Minggu, 23 Agustus 2015

Museum Gunung Merapi ( MGM )



Ups, ada iklan nongol, sengaja ding he he

Demi memperkenalkan wahana wisata museum kepada anak anak, kali ini saya ajak mereka ( berdua, si kakak dan si adek, bersama Ibunya tentunya ) untuk melihat Museum Gunung Merapi yang ada di Jalan Boyong, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Indonesia ( lengkap kan? ).

Sangat mudah untuk mencapai Museum ini, walaupun berada di lereng Gunung Merapi, namun penunjuk arah menuju ke sana sudah tersedia, kalaupun anda tidak menemukan penunjuk arah tersebut, anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar yang pasti dengan ramah akan menunjukkan tempatnya, jangan lupa ucapkan terimakasih dengan senyum pepsodent sebagai senjata pamungkas apabila kita sudah mendapat keterangan sesuai keinginan kita.

Untuk lebih jelasnya, apabila anda datang dari arah Yogyakarta, ambil Jl Kaliurang sampai lampu merah Pakem belok kiri, nah sebelum pom bensin nanti sudah ada penunjuk arah Museum Gunung Merapi ke kanan ( utara ) atau apabila anda ambil Jl Palagan tentara pelajar ( Jl Monjali ) terus ke atas ( utara ), sekitar 2,5 km sebelum Joglo Plawang ( ada penunjuk ) anda belok kanan, jalan menurun, di sebelah kiri ada RM Boyong terus saja, setelah pom bensin ada penunjuk arah museum anda belok kiri ( utara ). Nahhh ikuti saja jalan aspal yang lumayan muluzz sampai anda bertemu penunjuk arah lagi yang mengharuskan anda untuk belok kanan menurun, nahhhhh, sampai di lokasi museum.

Biaya masuk ke museum masih sangat murah pada saat tulisan ini di buat ( akhir Bulan Agustus 2015 ) yaitu Rp 5,000 dan biaya untuk menonton film dokumenter tentang kegunung apian cukup rogoh kocek Rp 5,000 juga. Berikut beberapa gambar yang saya ambil dengan kamera ponsel ( karena entah kenapa, kamera beneran tidak terbawa piknik ). Silahkan di nikmati

Maket Gunung Merapi menyambut kita begitu masuk pintu utama museum





Penghunbung antar ruangan display

Futuristik kan? bisa buat foto prewedding nih kayaknya, terutama yang suka film film startrek mungkin, he he


Tempat duduk ( seat ) untuk menikmati film dokumenter, nyaman, ada lebih dari 50 seat yang di sediakan

26 Oktober 2010, yang mengalami pasti akan selalu teringat peristiwa ini, hiks, jadi sedih

Alat peraga gempa, jadi ingat gempa bumi dahsyat yang melanda pada 27 Mei 2006, hiks

Alat peraga terjadinya Tsunami, jadi inget sama gempa dan tsunami Aceh 26 Desember 2004, hiks lagi

Salah satu ruangan diorama yang berisi foto foto lama pengamatan Gunung Merapi, soooo Eropah!!!

Seperti banner iklan Honda ya? heu heu

Nah, kalau anda pengen berkunjung ke museum ini dan tidak mau repot mengurus segala sesuatunya, langsung saja hubungi kami di PO Sargede dan Sargede Tours di

Jl. Pramuka no 1A Umbulharjo
Yogyakarta
ph : 0274 417009/ 372550
wa/ sms 0812 296 8247
PIN BB D2476C17

salam piknik selalu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar